Senin, 22 Oktober 2012

FUNGSI DATA PREFILL PADA APLIKASI DAPODIKDAS 2013

Aplikasi Dapodik telah di luncurkan 1 Oktober 2013 lalu, ada banyak hal yang mesti disediakan oleh operator sekolah. Satu diantaranya merupakan Data Prefill Dapodik 2013. Barangkali beberapa teman operator Sekolah tetap bingung apa itu Data prefill dapodik 2013.

Fungsi Data Prefill pada Aplikasi Dapodik 2013
Pada Aplikasi Dapodik 2012 dahulu kita mengetahui File DB (database) (Backup Local Dapodik) Nah yang bingung sesungguhnya Prefill Dapodik = DB/Backup Local yang berisi keduanya sama "OTAK/DATA dalam Dapodik yang telah dulu kita entry".
Kesimpulannya Prefill Dapodik merupakan Data hasil kiriman ke server dari sekolah-sekolah per tanggal 1 Juli 2013, lalu data tersebut dapat dipaket lagi hingga saat login di aplikasi yang baru sekolah cuma tinggal mengentri data siswa baru, pemetaan rombel, serta melengkapi data yang belum terisi di aplikasi dapodik versi 13.01./2013 .
Prefill dapodik ini sudah pasti menurut data yang paling akhir kita upload ke server dapodik.
Apakah sama pada back up lokal dengan yang dapat di unduh dari Situs dapodik? Pada dasarnya berisi sama, tetapi ekstensi/formatnya tidak sama. Untuk yang teranyar/hasil unduh (ekstension. prf) namun back up lokal berekstensi. pre Jadi yang back up lokal tidak dapat dipakai untuk aplikasi dapodik 2013 ini.

 

Fungsi Prefill Dapodik 2013 

Dari penjelasan diatas saya kira telah jelas, prefill dapodik ini berguna untuk meringankan operator supaya tidak kerepotan lagi menginput data Sekolah, guru/PTK, serta siswa. Jadi bila kita masukkan data prefill pada waktu sistem instalasi, maka dengan cara otomatis data telah ada, yang butuh kita imbuhkan merupakan data siswa baru. serta sebagian tambahan data yang lain.

 

Cara Mendapatkan Prefill Dapodik 

Sebelum saat mengunduh prefill dapodik pastikan bahwa operator telah memperoleh Kode Registrasi dari Dinas kabupaten Kota setelah itu masuk
Lalu masukkan KOREG, click unduh tunggulah sistem mengunduh, simpan baik baik data prefill ini sebagai sisi dari sistem instalasi dapodik 2013.


Dibawah ini Hal yang terkait dengan Aplikasi Dapodikdas 2013.

1. Unduh Formulir

2. Unduh Manual Aplikasi
3. Trick atau Cara Memasukan Data Prefill Dapodik 2013 ke Komputer

4. Fungsi dan Kegunaan Data Prefill pada Dapodikdas 2013

5. Hal-hal Penting dalam mengoperasikan Dapodikdas 2013

Salam KKG Gugus 7 Bojongjuruh, Kec. banjarsari - Lebak

Baca Juga Terkait Dengan :

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar